Ungkapan Cinta Dengan Matematika

Posted by indogeek on January 01, 2015

Ini lagi kesengsem sama rumus energi kinetik dan rumus keliling lingkaran. Implementasi rumus-rumus matematika dan fisika. Bukan hanya untuk hal-hal yang serius, tapi bisa untuk hal-hal yang fun dan menyenangkan.


Biar tidak terlalu tegang otaknya, sesekali kami akan posting sesuatu yang fun dan menyenangkan bagaimana kita menyikapi kehidupan kita dengan cara yang berbeda. Mengungkapkan perasaan dan berkomunikasi dengan gaya para geek dan saintis. :D

Katakanlah, kita membuat puisi dengan rumus-rumus, misal rumus luas dan keliling lingkaran untuk mengibaratkan kisah cinta. Atau misal rumus energi kinetik untuk mengibaratkan kekuatan cinta yang harus saling mendunkung. Atau seperti E = MC2 untuk menggambarkan kekuatan perjalanan kita dari satu tempat ke tempat yang lain. So, dunia sains jangan hanya dipakai ketika belajar di sekolah atau di kampus.

Gunakanlah istilah-istilah, hukum-hukum, postulat para penemu, atau kalau perlu rumus-rumus, baik yang sifatnya matematis atau rumus kimia untuk menginterpretasikan ungkapan dan perasaan kita. Misal, kita akan coba membuat puisi seseorang yang sedang jatuh cinta dengan bernuansa sains:

Ketika siluetmu hadir
Ada aroma berhembus dengan kecepatan 3m/s
Entah itu bau amoniak atau atsiri
Yang pasti,
Hadirmu mendidihkan setiap hemoglobin
Yang mengalir di setiap nadiku

Mungkin kau tak menyadari
Bahwa parasmu tak pernah pudar dari setiap sel di otakku
Setiap dendrit dan akson di kepalaku
Seakan tak menuruti tuannya untuk berpindah
Dari bayanganmu..

Tahukah kau?
Aku kehabisan energi kinetik ketika di hadapanmu
Aku jadi tak berdaya
Membuatku limbung dan ...

Dan begitulah contoh sederhananya.. hehe. :D


Supaya Kamu bisa dapet materi lebih banyak, Admin cuman minta LIKE & SHARE website ini. Biar Admin tambah semangat gitu... :)

Written by Mr. Tom
Ungkapan Cinta Dengan Matematika
Bahasan: Ini lagi kesengsem sama rumus energi kinetik dan rumus keliling lingkaran . Implementasi rumus-rumus matematika dan fisika. Bukan hanya u...
Published at January 01, 2015, Updated at January 01, 2015
Reviewed by Y. Surya on
Rating: 4.6

0 comments:

Post a Comment