Game Asah Otak : Cara Sederhana Mengasah Otak

Posted by indogeek on November 30, 2015


Pada dasarnya ada banyak game asah otak yang ada di internet. Game otak pada umumnya berupa permainan ketangkasan, permainan logika dan matematika, peningkat daya ingat, atau bahkan penguat konsentrasi. Permainan game mengasah otak tidak harus rumit dan ribet, contohnya, game yang akan kami ulas kali ini adalah game simpel dan sederhana yang bisa untuk melatih ketahanan konsentrasi dalam waktu lama sekaligus melatih logika matematika kita.

Brain Flips! Game matematika untuk Mengasah Otak dan Konsentrasi

Brain Flips merupakan game dengan konsep yang sederhana, tapi menyebalkan. Game otak ini bisa digunakan untuk segala usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Keunikan dari game ini adalah sistem skor yang bisa menjadi negatif. Hal ini mungkin sama dengan salah satu sistem penilaian dalam matematika yang membuat Anda mendapatkan skor negatif jika jawaban Anda salah. Pemilihan skor negatif disebabkan karena game ini mengutamakan konsentrasi, jika salah berarti konsentrasi Anda buyar sehingga Anda akan mendapatkan skor negatif.

Selain itu, ada sembilan level yang harus Anda tuntaskan. Kesembilan level ini belum ada yang memecahkan karena nama level dan tingkatannya disembunyikan. Oleh sebab itu, Anda harus mencari tahu sendiri. Game ini cocok untuk mereka yang suka tantangan dan sangat menggemari matematika dan logika, khususnya bagi mereka yang ingin mengasah otak mereka agar bisa berlama-lama dalam konsentrasi.

Anda bisa mendownload game ini di google playstore >> DOWNLOAD GAME FLIPS!

Beberapa aturan dan karakteristik dalam game ini yaitu:
  • Angka yang dioperasikan hanya berkisar antara 0 hingga 10, jadi tidak susah. Tapi, Saya yakin Anda akan kesusahan. Tidak percaya? Buktikan.
  • Anda hanya jawab benar atau salah, mudah bukan? :D
  • Jika jawaban Anda benar, maka skor Anda bertambah, tapi jika salah maka skor Anda berkurang. Ini yang sedikit menyebalkan. Apalagi kalau mendapatkan skor minus. :))
  • Setiap pertanyaan memiliki jeda yang berbeda sesuai dengan skor yang kita peroleh. Jika skor kita masih 0, maka jeda pertanyaan hanya 3 detik, dan jedanya semakin berkurang dengan semakin bertambahnya skor. Jika kita tidak menjawab hingga jeda habis, maka skor kita berkurang dan ganti dengan pertanyaan selanjutnya.
  • Setiap level dilalui dengan skor 50. Karena sistem penilaiannya ada skor negatif, maka bisa saja Anda mampu menyelesaikan level pertama dengan lebih dari 100 pertanyaan.
  • Dalam satu level, ada sekitar 3 titik "critical point" yang akan menentukan apakah Anda kalah atau tidak. Titik critical point ini ditandai dengan bunyi detak jam dan angka yang bergoyang. Oleh sebab itu, Anda harus lebih berkonsentrasi dalam titik ini.
  • Ada 9 Level yang tidak diketahui tingkatannya. Sejauh ini, kami hanya bisa mampu hingga level "Puberty", artinya Anda harus mencari tahu sendiri apa saja nama-nama levelnya dan sesulit apa level tersebut.
  • Jika Anda mem-pause game ini selama permainan, maka skor Anda akan berkurang 1 dalam setiap lima detik. Hal tersebut mungkin dikarenakan Anda sedang mengistirahatkan otak Anda dan otomatis Anda tidak konsentrasi. Oleh sebab itu, skor Anda akan dikurangi setiap 5 detik.

Berikut ini beberapa screenshot dari game tersebut.



Anda bisa mendownload game ini di link Google Play Store >> DOWNLOAD BRAIN FLIPS!

Kesimpulannya:

Game asah otak yang menggunakan matematika merupakan game otak yang simpel tapi sangat powerful untuk mengasah otak kita. Selain untuk mengasah logika, game otak ini juga bisa untuk mengasah kemampuan kita dalam berkonsentrasi dalam waktu yang lama. Semoga bermanfaat dan selamat menaklukkan game unik ini. :)


Supaya Kamu bisa dapet materi lebih banyak, Admin cuman minta LIKE & SHARE website ini. Biar Admin tambah semangat gitu... :)

Written by Mr. Tom
Game Asah Otak : Cara Sederhana Mengasah Otak
Bahasan: Pada dasarnya ada banyak game asah otak yang ada di internet. Game otak pada umumnya berupa permainan ketangkasan, permainan logika dan...
Published at November 30, 2015, Updated at November 30, 2015
Reviewed by Y. Surya on
Rating: 4.6

0 comments:

Post a Comment